Wednesday, February 15, 2006

Tuhan dan Alien

Ini cuma salah satu pikiran gue

Buat gue alien itu ga ada. lalu kenapa alam semesta begitu luas? kenapa ada jutaan galaksi? kenapa Tuhan menciptakan itu semua? kenapa musti ada sembilan planet dan satu matahari? kenapa ga cuma Bumi doang?

inget kejadian Yupiter ditabrak meteor ga? semua planet terpengaruh sama kejadian itu. meskipun kecil. itu ngebuktiin kalo semua planet saling terikat satu sama lain. saling ngedukung satu sama lain. satu aja goyang..yang laen ikut goyang. begitu juga dengan galaksi-galaksi lain. mereka saling mengikat dan mendukung satu sama lain jadi satu alam semesta. satu aja bintang bermasalah, yang lain pasti kena pengaruh. Tuhan menciptakan itu semua agar kedudukan tempat hidup manusia di bumi jadi kuat, kokoh. bukan buat alien.

tapi kenapa musti ada jutaan galaksi? kenapa alam semesta begitu luas? apa ga cukup sembilan planet dan satu matahari aja? dengan munculnya pertanyaan kaya gini aja sebenernya udah ngejawab cukup ato ngga. ya ga cukup lah!

Tuhan nyiptain manusia begitu istimewa. lebih sempurna dari makhluk lain. akal, budi, nurani, pokoknya semua...dan satu yang paling istimewa...Tuhan ngasih manusia pikiran yang ngga terbatas. manusia bisa belajar. manusia bisa berkembang. bisa selalu menghasilkan ide. dan ga pernah puas. kita udah ngalamin sendiri buktinya. Mesin uap, listrik, Pentium 4, kamera digital 7 MP, PDA, pesawat, wisata antariksa, homo, lesbian, sekte, musik rock, kondom, dangdut, 7 keajaiban dunia. semua bikinan manusia.

karena Tuhan bener2 sayang sama manusia, makanya Dia ngasih 'tempat bermain' yang luas buat manusia. Tuhan tau kalo manusia pasti akan berkembang tanpa batas. Tuhan tau manusia pasti bisa keluar bumi, mencapai bulan, mars, pluto, galaksi andromeda, dan seterusnya. Tuhan tau itu. jadi Dia buat tempat yang luas untuk dijelajahin. kebayang ga sih, kalo dengan perkembangan pikiran manusia yang tanpa batas, di dunia ini hanya ada bumi, bulan dan matahari?

dan selain Maha Esa, Mahamurah, dan Maha Segala2nya, Tuhan tuh seniman yang paling besar, paling hebat. seorang seniman pasti akan membuat sesuatu yang benar2 indah dan istimewa untuk orang yang dicintainya....

1 Comments:

At Thursday, February 16, 2006, Blogger Wahyu said...

thanx! yup..itulah manusia. tapi suatu hari nanti pasti manusia akan sadar kalo emang ada satu kekuatan besar yang memulai segalanya...yaitu Tuhan

 

Post a Comment

<< Home